Selasa, 13 Juli 2010

Aku Cinta Indonesia part I

aku cinta indonesia...
maknanya dalem banget tuh..
seberapa cinta sih kita sama negeri ini?
sama pacar kita lebih cinta mana???

cinta...
dalem banget arti kata ini..
ada yang cuma dipendam dalam hati...malu untuk mengungkapkannya..atau memang sudah menyerah dengan keadaan..
ada yang selalu ingin membuktikan seberapa besar cinta yang dimiliki...

nah...kalo emang cinta sama negeri ini...coba deh dibuktiin...
kira2 apa aja yang udah kamu lakuin buat negeri ini??
aku sendiri blum bisa dibilang "berbuat sesuatu" untuk negeri ini..
makanya ini lagi belajar dan cari2 apa ya tindakan nyata yang bisa aku lakuin buat negeri ini...

aku sedang mencoba untuk memakai produk dalam negeri..
mulai dari baju (lagi banyak2in batik), tas, sampe alat2 cuci, alat mandi, dan makanan/minuman..
ayo teman2...brusaha pake produk dalam negeri ya...kualitasnya nggak kalah kok...
sedikit demi sedikit deh..aku juga ga langsung ganti semua produk kok..semua butuh waktu..
dan sekarang, sudah lumayan agak banyak produk luar yang aku kurangi..

banyak orang bilang "indonesia tinggal menunggu kehancurannya"..melihat kondisi yang semacam ini, aku agak setuju..kalau sampai sekarang kita nggak berbuat apa2, mungkin kata-kata itu bakal terwujud...tapi aku, yang dari lahir di negeri ini...aku nggak pengen semua itu terjadi...ayo!apapun profesi kita...apapun status kita...lakukan semuanya sebaik2nya untuk negeri ini...!!!

salam indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar